Resume

JAM

KALENDER


KAMPUS STIKOM

FORUM SISTEM INFORMASI

STIKOM SURABAYA

SISTEM INFORMASI

- PENGUNJUNG -

Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 19 Agustus 2011

Tugas tgl 19

Pada tanggal 19 seperti biasa calon mahasiswa masuk pagi pada pukul 05.00 wib. Calon mahasisawa baru pun sangat berantusias dengan acara untuk hari ini. Sebagian dari mereka pun ada yang datang 1 jam sebelum acara di mulai. Mereka sangat bersemangat untuk menjalani OKK hari ini meskipun banyak tugas yang belum mereka selesaikan. Sebagian dari mereka mengaku sangat lelah dan mengantuk pada acara OKK hari ini. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Dan faktor yang utama adalah kurang istirahanya mereka dikarenakan tugas yang menumpuk.

Awal acara dimulai dengan pembukaan/apel pagi dan diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru. Semua berkumpul di halaman parkir untuk memulai apel pagi. Seperti biasanya kakak panitia OKK mengecek perlengkapan/attribut yang digunakan oleh calon mahasiswa. Para panitia OKK menyuruk kakak pembimbing masing - masing regu untuk mengecek setiap kelangkapan dari KYnya (Kolega Yunior). Para kakak pembimbing / KS (Kolega Senior) pun langsung menyuruh adik yuniornya untuk mengeluarkan kelangkapan.

Dan lagi - lagi masih banayak kelompok yang belum lengkap dalam menggunakan attributnya. Pada akhirnya kelompok yang belum melengkapi attribut yang digunakan itu pun di panggi ke depan untuk di berikan hukuman dan pengarahan. Sesampainya semua berkumpul di depan semua kelompok yang melanggar itu pun di nasehati oleh panitia OKK 2011. Lalu para KS yang mendampingi mereka itu pun ikut di panggil oleh panitia OKK. Panitia OKK memberikan sedikit nasehat lalu memberikan juga hukuman kepada para KS.

Semua KS yang adik didiknya berada di depan pun ikut menjadi korban. Padahalk kesalahan bukan berasal dari para KS itu sendiri melainkan dari para calon MABA(Mahasiswa Baru) itu sendiri. Para KS pun di hukum push up oleh para petinggi panitia OKK 2011. Dan para petinggi panitia pun menganggap diri mereka gagal dalam mengadakan ospek itu sendiri. Lalu setelah semua hukum menghukum dan apel selesai. Kini acara selanjutnya akan di adakan di lantai 9 atau arena prestasi. Kemudian para calon mahasiswa baru itu pun segera bergegas menuju ke lantai tersebut.

Dengan menaiki tangga pun para calon mahasiswa tetap bersemangat dalam menjalani kegiatan tersebut. Lalu semua berkumpul tepat pada pukul 07.30 wib. Kemudian para panitia mengatur barisan dan segera memulai acara tersebut. Lalu acara membuat mading pun di mulai, dan peserta hanya di berikan kesempatan untuk menghias mading selama 1 jam setengah. Kemudian semua kelompok pun sangat berantusias dalam membuat mading tersebut. Mereka menuangkan semua ide dan kreatifitas untuk menghasilkan mading yang terbaik.

Mereka terlihat sangat kompak dalam merangkai dan menyusun setiap kata - kata dan bentuk pola hiasan untuk mading. Hal ini merupan cara yang terbaik untuk membangun sebuah kekompakan antar teman sekelompok. Banyak dari mereka yang mengerahkan banyak tenaga untuk membuat hasil terbaik untuk mading tersebut. Dan ketika mading sudah jadi, ternyata hasil mading mereka pun terbilang cukup lumayan bagus. Mereka pun sesungguhnya mempunyai kreatifitas yang sangat baik.

1 jam pun terlalui dan langsung saja kakak panitia OKK segera menghentikan kegiatan menghias mading tersebut. Hasil mading tersebut pun di pamerkan di atas tribun di arena prestasi. Mading mereka pun banyak yang mendapat pujian dari kakak - kakak KS dan panitia OKK. Mereka menganggap bahwa mading yang calon mahasiswa buat lumayan cukup inofatif dan kreatif. Acara pun selesai pada pukul 09.30. Lalu acara dilanjutkan dengan menyiapkan para siswa untuk malam inagurasi perpisahan OKK 2011 yang akan di laksanakan pada selasa 23 Agustus 2011.

Mereka semua di persiapkan untuk menjalani acara pada malam inagurasi perpisahan OKK 2011. Dan mereka di persiapkan untuk membuat suatau acara untuk mengisi malam perpisahan tersebut. Kemudian acara selanjutnya adalah pengarahan tentang jurusan prodi masing - masing. Acara tersebut adalah sarana sebagai pengenalan kepada prodi masing - masing. Juga acara ini di jadikan tempat sharing informasi atau pengetahuan yang kurang paham mengenai prodi masing - masing.

Setelah selesai lalu di lanjutkan dengan acara sharing mengenai perjalanan selama OKK 2011. Apakah ada keluhan atau kekurangan yang dilakukan oleh panitia OKK. Dan acara ini tak terasa memakan waktu sekitar 1,5 jam lamanya. Lalu karena jam sudah menjelang malam / sore, maka dari itu acara di hentikan dan segera persiapan untuk pulang.

1 komentar:

Dio Gadang Rachmadi mengatakan...

Salam Wong Fei Hong !