Resume

JAM

KALENDER


KAMPUS STIKOM

FORUM SISTEM INFORMASI

STIKOM SURABAYA

SISTEM INFORMASI

- PENGUNJUNG -

Diberdayakan oleh Blogger.
Kamis, 18 Agustus 2011

Tugas Tgl 16-17

Awal mula pada tanggal 16 di mulai pukul 07.00 kita mahasiswa baru berkumpul di ruang prestasi yang berlokasi di STIKOM SURABAYA. Di sana mahasiswa lalu di beri pengarahan untuk menjalani serangkaian acara yang akan di lakukan selama pra OKK di STIKOM. Pengarahan tersebut menjelaskan tentang peraturan tata tertib yang ada di STIKOM SURABAYA. banyak sekali pengarahan yang di berikan oleh para panitia untuk para calon mahasiswa yang akan segera menjalani kehidupan sebagai mahasiswa. Mereka di beri tahu bagaimana gambaran tentang kehidupan mahasiswa di STIKOM. Acara berlangsung selama 2 jam.

Mulai jam 07.00 - 10.00 lalu setelah selesai acara pun di lanjutkan ke acara selanjutnya yaitu pembukaan rekening CIMB niaga . Acara ini di buat untuk para calon mahasiswa yang akan menabung atau membayar uang bulanan maupun uang gedung di STIKOM SURABAYA. Karena STIKOM SURABAYA tidak menerima pembayaran dalam bentuk tunai mereka hanya menerima dalam bentuk transfer. Acara itu pun di pandu langsung oleh manager / pegawai CIMB niaga dan diikuti oleh pengisian formulir untuk rekening itu sendiri. Lalu tanpa terasa acara pun telah selesai dan akan di lanjutkan dengan acara selanjutnya yaitu menuju ruang serbaguna untuk melakukan kegiatan atau games yang di buat oleh panitia.

Kami pun yang di bagi secara shift pun menuju ke acara selanjutnya masing - masing shift. Kebtulan saya mendapat shift 4 dan pada waktu itu anak shift 4 di suruh menuju ke ruang serbaguna. Tanpa menunggu abah - abah para kelompok shift 4 pun menuju ke ruangan dengan menuruni 9 lantai menuju lantai 1. Kemudian sesampainya di sana para calon mahasiswa ini pun segera di kelompok kan. Setelah itu kakak panitia OKK menjelaskan tentang permainan debat seperti sidang DPR. lalu di buat 4 kelompok yang dibagi menjadi 4 mentri. Lalu di beriakan suatu masalah tentang cara membagi uang 1 millyar untuk bencana yang akan d berikan pemerintah untuk mentri mana dari ke 4 mentri itu.

Menurut saya permainan itu sangat mendidik anak untuk berani mengajukan pendapat di depan umum dan sangat bermanfaat untuk melatih keberanian diri seorang mahasiswa. acara ini pun berlangsung sangat menarik dan sangat sengit di mana kedua kubu tidak ada yang mau kalah satu sama lain. banyak tim yang bersih teguh bahwa pendapatnya itu sangat benar. Namun games akhirnya di menangkan oleh mentri kesehatan dan mentri pembangunan. sangat menarik dan asik games tersebut. Acara selanjutnya adalah pengarahan tentang perpustakaan.
bagaimana kita meminjam buku ato cara kita agar mencari buku. kita di beri pengarahan selama 1 jam untuk tata cara peminjaman pada perpustakaan.

Ternyata di perpustakaan juga ada perpustakaan digital dan kita juga bisa meminjam software yang di butuhkan untuk kuliah nanti. Hal itu pun sangat menguntungkan mahasiswa pada saat proses pengerjaan sebuah pelajaran. Perpustakaan itu pun sangat lengkap dan nyaman untuk kita bisa membaca buku di dalamnya. Setelah itu kita mahasiswa STIKOM SURABAYA pun jug abisa mendapat software Microsoft asli secara free atau gratis. Kemudian acara pun bejalan tanpa terasa. Setelah itu calon mahasiswa pun di siapkan untuk beristirahat di rumah agar bisa bersiap untuk hari esok. Tanggal 17 para mahasiswa memasuki area STIKOM SURABAYA pada pukul 05.00 pagi untuk melakukan upacara agustus .

Upacara itu pun di mulai pada jam 07.30 setelah melakukan gladi bersih terlebih dahulu pada jam 07.00. Lalu upacara tersebut pun berlangsung dengan sangat tertib dan hikmat dengan di ikuti oleh para guru dan pengurus STIKOM SURABAYA. Acara pun berakhir pada pukul 07.30 dan langsung dilanjutkan dengan lomba khas 17 Agustus yang sangat meriah.
Lomba itu pun berlangsung selama 4 jam kurang lebih berbagai lomba sudah terlalui kini saatnya untuk maba (Mahasiswa Baru) untuk berkemas dan pulang. Untuk menyiapkan hari esok yang lebih berat lagi.

0 komentar: