Resume

JAM

KALENDER


KAMPUS STIKOM

FORUM SISTEM INFORMASI

STIKOM SURABAYA

SISTEM INFORMASI

- PENGUNJUNG -

Diberdayakan oleh Blogger.
Minggu, 11 September 2011

Resume Seminar tgl 10-09-12 (seminar 1)

Seminar tgl 10-09-12 ini yang pertama adalah membahas tentang motivasi / dorongan. Seminar ini di bawakan oleh dosen yang bernama bapak Drs. Bambang Hariadi, M.Pd. Dan akan membahas tentang pengertian dan cara memotivasi diri maupun orang lain. Pada awalnya beliau memberikan definisi tentang motivasi yaitu : segala sesuatu yang membuat seseorang bertingkah laku tertentu. Contohnya :pada saat dosen memberikan tugas mahasiswa akan mengerjakan lah hal seperti itulah yang merupakan motivasi karena ada perintah atau ada dorongan untuk melakukan sesuatu. Kemudian ada juga kunci elemen motivasi yaitu antara lain :
Intensity  =
seberapa keras seseorang berusaha
Direction      = menuju tujuan menguntungkan
Persistence = berapa lama seorang mencoba
hal - hal diatas adalah syarat yang harus dimiliki oleh masing - masing pribadi yang maju. Beliau juga menjelas kan dasar - dasar motivasi. Ada juga teori kebutuhan hierarki dalam motivasi :
Physiological , Safety , Sosial , Esteem , Self - actualization. banyak sekali bahan yang dibahas dalam seminar ini . Dari yang awalnya dasar sampai ke pokok teori - teori motivasi. Seminar ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam . seminar ini sangat bermanfaat sekali bagi seseorang yang kurang bersemangat dalam hidupnya , supaya lebih termotivasi lagi untuk bersemangat dalam menjalani hidup . P.O.W.E.R : Positive attitude, Other people, Words, Expands, Realize your goal. diatas adalah salah satu sikap juga yang harus di punyai setiap manusia jika ingin dirinya mengalami perubahan dalam hidupnya. Selanjutnya pada akhir seminar beliau juga memberikan kata - kata pembangkit motivasi/pemberi motivasi seperti : Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras , jangan jadi pohon kaku yang mudah patah tetapi jadilah bambu yang mampu bertahan melengkung  melawan tiupan angin. saya sangat berkesan dan banyak hal yang saya dapat dalam seminar ini.

0 komentar: